Mengenai Saya

Foto saya
BATAM, KEPULAUAN RIAU
Lahir : 13 Januari 1960 di Medan Istri : dr. DIAH DEFAWATI ANDE Anak : 1. Moh Alandra Hidayatullah 2. Almira Amanda Pendidikan : TK Persit Siliwangi SD Warung Panjang Jkt SMP Neg V Jakarta SMA Neg I Jakarta (79), FKUI lulus 1985. Ayahku Brigjen TNI (Pur) G Siregar (alm) dan ibuku Sontina Dame Sihombing (alm).Tahun 1984, sebuah tragedi yang tidak pernah terlupakan, rumahku di kompleks siliwangi jakarta digusur/bongkar paksa oleh rezim.Aku pernah bertugas di pedalaman kalimantan tengah selama 3 tahun.

Selasa, 24 Februari 2009

RAKYAT INDONESIA MENDAMBAKAN PERUBAHAN

Indonesia telah 63 tahun merdeka, 17 Agustus 1945 Soekarno-Hatta memproklamirkan kemerdekaan RI, artinya bangsa Indonesia sudah tidak mau dijajah. Pembukaan UUD 45 terdapat kalimat, bahwa kemerdekaan di muka bumi harus dihapuskan.
Makna suatu kemerdekaan adalah suatu bangsa bebas dan mandiri untuk menentukan sikap politik, pertahanaan dan keamanannya, sikap ekonomi dan sosial budaya, merdeka adalah bebas dari intervensi negara lain dan secara utuh berdaulat atas wilayah negara.
Namun saat ini setelah 63 tahun Indonesia merdeka, kenyataannya Indonesia masih terjajah, negara kita saat ini tidak lagi berdaulat, ekonomi kita sangat dipengaruhi oleh IMF (rentenir internasional), sumber daya alam kitapun telah dirampok habis-habisan. Dan perampok-perampok tersebut dibungkus rapi dengan baju investor.
Minyak bumi kita yang berlimpah dikuras oleh exxon,conoco dan konco-konconya, emas dan mineral dijarah dari bumi Indonesia oleh perampok yang bernama PT Freeport , Newmont ,mereka dijaga oleh negara asing . Belum lagi tindakan latah pencuri-pencuri lokal yang tega menggadai aset nasional (kasus indosat, telkom, bank BCA, kapal tanker pertamina).Sungguh tragis bangsa ini, negara yang kaya tapi rakyatnya miskin.
Saaatnya HATI NURANI bicara, adalah landasan suatu kekuatan baru yang akan menjadi adrenalin dari people power , yang akan melakukan perubahan demi sejahterakan rakyat.
Karena dengan mengedepankan hati nurani (anugerah Tuhan kepada manusia) para pemimpin mendatang akan memiliki keberpihakan kepada rakyat, keberpihakan kepada kebenaran yang hakiki, kejujuran , ketulusan sehingga para pemimpin akan ikhlas melayani rakyat.
Saatnya kekayaan negara untuk sejahterakan rakyat, bukan untuk dinikmati oleh rakyat negara lain.
Dengan menggunakan hati nurani, tujuan kemerdekaan akan tercapai secara utuh. Semoga 2009 menjadi tahun kemenangan rakyat yang telah lama mendambakan PERUBAHAN, Tuhan YMK akan menolong bangsa Indonesia.