Mengenai Saya

Foto saya
BATAM, KEPULAUAN RIAU
Lahir : 13 Januari 1960 di Medan Istri : dr. DIAH DEFAWATI ANDE Anak : 1. Moh Alandra Hidayatullah 2. Almira Amanda Pendidikan : TK Persit Siliwangi SD Warung Panjang Jkt SMP Neg V Jakarta SMA Neg I Jakarta (79), FKUI lulus 1985. Ayahku Brigjen TNI (Pur) G Siregar (alm) dan ibuku Sontina Dame Sihombing (alm).Tahun 1984, sebuah tragedi yang tidak pernah terlupakan, rumahku di kompleks siliwangi jakarta digusur/bongkar paksa oleh rezim.Aku pernah bertugas di pedalaman kalimantan tengah selama 3 tahun.

Sabtu, 14 Maret 2009

SAY NO FOR MONEY POLITICS

Politik uang, masih sangat kental di pemilu 2009 ini, pelaku money politics (politisi busuk) masih ber-harap suara rakyat dapat dibeli. Namun yang lebih parah adalah makelar politik, mengatasnamakan konstituen melakukan tawar menawar dengan dalih rakyat mau bukti komitmen caleg/politisi.
Sungguh ini adalah realita yang terjadi di alam demokrasi Indonesia, walaupun undang undang, peraturan KPU sudah jelas menyatakan haram untuk money politics, namun banyak cara untuk melanggar aturan tersebut.
Ditengah krisis ekonomi, rakyat miskin di Indonesia bertambah, karena desakan ekonomi tentu rakyat akan mudah diperangkap dengan money politics.
Yang menggelikan terjadi pada awal kampanye, seorang pengurus paguyuban suku mengumpulkan sejumlah nama dari batu nisan di pemakaman umum, lalu dia mencari dan mengumpulkan KTP orang orang yang sudah almarhum dan memberikannya kepada seorang caleg, dia memperoleh ratusan data orang yang telah meninggal yang dihargai perorang seratus ribu rupiah. Karena malu sang caleg tidak melaporkan orang tersebut ke polisi.
Namun sesungguhnya para pelaku money politics adalah pengkhianat demokrasi. Saatnya HATI NURANI bicara, sudah saatnya para politisi melakukan upaya pembelajaran kepada konstituen, agar memilih sesuai HATI NURANI.